Selasa, 12 April 2011

Sebuah Masterpiece Dari Seorang Pria Berambut Merah

Berawal saat gw iseng iseng buat fb, padahal waktu itu, di awal bulan juni, gw baru aja bikin friendster, yang dmana2 gw chat yahoo masanger, gw promosikan FS gw tu k temen2 chat (cewek2 loh) jadi singkat kata, gw aja masi keranjingan FS, dah dihadapi oleh FB..
Facebook VS Friendster
Lalu, datanglah seorang teman ke ruangan gw, (bukan shanks) menawarkan gw tuk bikin akun FB, gw saat itu tidak tergoda loh, tapi dia bersikeras sampai akhirnya dia berhasil, terciptalah akun FB pertama gw berkat bantuan oknum tersebut. 1 minggu berlalu, 2 minggu berlalu, FB tak membuat gw brhenti mempromosikan FS gw, saat itu, Cuma 30 persen hati gw untuk FB, karena gw masi merasa…aplot foto di FB susah..
Daaaan
Seiring skill gw di FB semakin matang, dan udah mempunyai skitar 100an teman..(75% wanita cantik yg gak gw kenal) iseng2 gw search group dengan keyword One Piece.. lalu ketemulah 1 group dengan gambar bodoh yang di masukkan shanks waktu itu, yaitu gambar luffy yang lagi megang bros gigi dan cuma memakai handuk..(bohong)… lalu gw join dan langsung menuliskan kata2 ini… “ semoga eichiro oda tetap sehat dan waras selalu…. “ yang kalo seingat gw dan semoga itu betul, adalah wall pertama di group itu, yaitu Penggemar One Piece.
Laluuuu…
Di add lah gw oleh seorang pria.. ya, pria.. dengan nama yang cukup asing ditelinga gw sebagai WNI.. yaitu mr. Wica Mukri.. (kalo Akri gw tau, personel Patrio).. datang ke wall gw dengan ocehan tentang One Piece yang gak gw ngerti, saat itu dia cerita tentang chapter2 Impeldown, gw sama sekali gak ngerti apa yg ditulis orang ini. Belum puas dia cerita di wall gw n chat FB, dimintanya no HP gw, sering sekali si shanks nelpon gw waktu itu, sekitar awal2 juli..cerita lagi dia, sampai akhirnya, gw baca juga dah chapter2 One Piece yang ada di internet (mo membuktikan, betul gak cerita si shanks ini).. begitulah, kami lalu bercerita tentang One Piece di group, membahas apa saja, sama shanks “wica”, prima D “ace”, marimo “ putra”, gargon “ gembel tengil” the terrorist, enel “dananjaya”, nafis “the sunat doctor”, robin “tsukino”, luffy “si topi jerami”, nami “sari” dan lain lain hingga kami membentuk jalan cerita sendiri dengan motif yang sangat sederhana, yaitu gokil2an… salah 1 chat yang paling gw ingat adalah saat shanks menulis “boleh aq panggil sanji mas ?” dan tentu saja gw jawab “owh, boleh mas wica”.. eh dia jawab lagi, “panggil aja aq shanks mas”, “oke” kata gw.. naaah, disanalah awal mulanya kami memerankan karakter One Piece..

dedengkot Penggemar One Piece

Teruuus…….
Dimasa2 awal itu, walau yang aktif masi bisa di itung oleh jari, tp biasanya kami (org2 yang disebut diatas) punya smacam telepati yang membuat kami selalu o el berbarengan. Wall pun terus bertambah, officer2 baru pun datang, dan jalan ceritapun berkembang kemana2… secara tidak sadar, kami menciptakan games2 seru, yaitu nocan, berebut makan, party ultah, judi, mabok2an, menggoda wanita dan duel2 liar (auranya bukan aura maen2, kadang gw ngetik wall duel pake haki loh) (nb.suer)
Goodbye pirate……..
Saat makin hari (pada awal2 agustus) group kedatangan beberapa orang baru, kami menjelaskan kalo ingin bergabung, syaratnya harus memilih karakter, memerankannya dan mengganti picnya, tapiiiiii…yang kami pikirkan adalah, pasti setiap pria akan memilih menjadi pria One Piece yang keren, maka gw putuskan !! goodbye sanji… semoga orang yang akan memerankanmu nanti dapat bertarung, memasak dan menggombali wanita layaknya seorang sanji…hiks hiks..(sambil melihat respon pembaca, haha..nangis-nangis lu..)
Inilah akhir pencarianku……
Aokiji, jenderal Marine, penentu jalan cerita One Piece yang sebenarnya (sesudah Luffy).. chara inilah yang gw pilih, dan mengubur kenangan hitam gw sebagai pirate dalam2, dan pada suatu hari gw bertugas sebagai Marine, dengan bersiul2 pake sepeda sore itu,

gw singgah ke going merry, ada sanji baru disana, namanya aqbar, seorang juru masak sejati.. gw singgah dan langsung memesan makanan ke sanji.. sanji, nami dan robin (kalo gk salah) menyambut baik kedatangan gw, dan datang marimo tiba2 mengatakan “hey deddy/aokiji, aq kecewa melihatmu keluar dari kelompok topi jerami, jangan pernah kau memesan makanan pada sanji lagi”, dan sesudah koment itu, si marimo gak o el o el selama beberapa hari, padahal gw sempat mengajaknya duel saat itu, mungkin dia terpukul krna gw lebih memilih menjadi seorang Admiral Marine drpada tetap tinggal di kelompok kere itu..
Marine

Adaptasi gw memerankan Aokiji…….
Awalnya, gw luntang lantung sebagai Marine seorang diri, dari gw yang dulunya sanji yang tiap hari duel melawan ace dan nafis, memanggil luffy dengan panggilan kapten, memanggil nami dengan sebutan nami swaaaaan, dan memanggil robin dengan sebutan robin cwaaaaaan, menjadi orang yang ditakuti di group, ditambah lagi dengan gw aplot foto2 saat gw mengalahkan kelompok kere itu di long ring long road island, makin jaranglah akhirnya gw duel, bahkan ace pun menawarkan kerjasama bisnis yang menggiurkan, bukannya mengajak gw duel, kerjasama kami dinamakan A2, Aokiji dan Ace, dimana gw membekukan orang kecuali kepala dan tangan kanan, meninggalkan korban tersebut dan datanglah Ace menawarkan bantuan dengan imbalan berry untuk mencairkan es itu, tangan kanan gunanya supaya korban bisa mengambil uang didompetnya.
A2

Duel maut itu akhirnya tiba……..
Entah bagaimana awalnya, gw dan shanks berselisih paham, hingga terciptalah aura panas yang bahkan group pun hampir meledak krna g tahan pada haki yang kami timbulkan, saat itu ada reyleight (rafly minami) yang akhirnya berdua dengan shanks menghadapi gw, Admiral Kizaru dan Pandaman (yuyun jo) ponakan gw yang cuma menonton (karena mereka percaya gw yang akan menang) serta beberapa orang lagi yang gw lupa.. gw membuat sebuah arena tertutup dari es, lalu shanks dan reyleight masuk dan terjadilah.. 2 lawan 1.. jurus demi jurus dikeluarkan selama kurang lebih 1 jam, bahkan shanks yang jelas2 blum ada nama jurus pun mengeluarkan jurus2nya, hah, betul2 menggelikan.. para penonton kedinginan, dan gw ingat, saat itu ada oknum yang mengambil keuntungan dari situ, yaitu berjualan mantel dingin (gw lupa orangnya), tapi Admiral Kizaru melindungi ponakan gw Pandaman dari coolnya jurus2 gw dngan kekuatan buah pika-pika nya, bahkan dia sempat menembaki shanks dan reyleight pake laser saat mereka berdua pergi dari arena…
Ancaman serius pertama sebagai Marine…
Dragon, atau yang cukup dikenal dngan panggilan gargon, gogon atau papa agon, tokoh revolusioner yang di OmP bahkan lebih parah dari noordin M top, adalah ancaman serius pertama gw untuk menjaga keadilan tetap berdiri, gw saat itu harus selalu waspada, krna dia sembarangan aja meletakkan bom, bahkan group OmP pun pernah mau di bomnya, untungnya sudah ada beberapa orang Marine di OmP yang hebat2, seperti Admiral Kizaru, Smoker (ricky d trouble sidurian), cobby (agus eichi), helmeppo (andry), garp (kadek), tashigi (annisa ), dan Admiral Akainu yang siap selalu mengawasi gerakgerik si gargon… rupanya, si gargon ini banyak kelemahannya, dia gk tahan kena godaan nami dan robin yang morotin uangnya belanja ke mall, penjudi berat, tidak hadir saat party ultahnya sendiri, dan tak bisa mendidik anak, kasian luffy.. begitulah si dragon, hingga akhirnya dia kalah duel 2 hari berturut2, hari pertama kalah dari nafis, lalu hari kedua, tumbang di tangan zoro, sebagai marine tentu gw kecewa karena ternyata si gargon itu begitu lemah.. dan, karena saat itu kami semua menjadi admin, gargon mengirimkan massage to all member, menyatakan bahwa dia pindah karakter menjadi Trafalgar law….
tanya siapa..

End of orde lama……..
ONEmasterPIECE…keren juga nama ini, batin gw..selanjutnya, gw telpon shanks, dah akhirnya pergilah gw ke warnet (karena waktu itu gw belum pegang kunci kantor Marine HQ) dan jadilah deskripsi group yang agak panjang dan perubahan tersebut, admin yang sebelumnya banyak itu, menjadi 5 orang saja (maaf teman2, kalian bukan dipecat sebagai admin, tapi.. DIPECAT SEBAGAI ADMIN !!) hahahaha... yups.. atas izin shanks dan beberapa dedengkot group, penggemar one piece pun berubah menjadi sebuah pulau yang kita huni sebagai rumah kedua kita di Facebook ini..dan seiring dentang lonceng emas raksasa, suara keagungan itu menggema di dunia group anime di negeri Indonesia.... selamat tinggal Group Penggemar One Piece, kau adalah kepompong persahabatan yang kini menjadi sebuah kupu-kupu yang indah bernama.. ONEmasterPIECE...

DOOOOOONG
DOOOOOONG
DOOOOOONG
DOOOOOONG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar